-->

Tips-Trik-Tutorial-Android-Komputer

Apa Itu Bitcoin ?


APA ITU BITCOIN ?

Apa Itu Bitcoin ?

Arcilles - BITCOIN merupakan mata uang virtual yang digunakan sebagai alat pembayaran digital. Bitcoin sendiri pertama kali dikembangkan oleh SATOSI NAKAMOTO.


APA ITU BITCOIN ?
   Sampai saat ini tidak diketahui dengan jelas siapa itu Satosi Nakamoto, apakah seorang individu ataupun sebuah kelompok. BITCOIN yang dikembangkan oleh satosi nakamoto merupakan aset berharga layak emas dalam kehidupan sehari-hari,namun BITCOIN bersifat digital atau tidak berwujud.




   Bitcoin menggunakan teknologi yang bernama BLOCKCHAIN yang di proses secara peer to peer dan menggunakan sistem Decentralize(tidak terpusat pada satu server).Dengan kata lain jika anda ingin "nakal" ingin mendapatkan Bitcoin secara "Ghaib" maka anda harus meretas semua server yang terhubung dengan Bitcoin secara bersamaan.

APA ITU BITCOIN ?   Hal itu juga membuat transaksi Bitcoin menjadi sangat aman.Semua transaksi Bitcoin terekam disitus blockchain itu sendiri, jadi anda bisa seluruh history transaksi yang pernah terjadi.

   Namun anda tidak akan mengetahui siapa pemiilik dari bitcoin tersebut karena di situs blockchain hanya menampilkan alamat dompet bitcoin si pengirim dan penerima serta nominal transfernya saja.

   Transaksi Bitcoin bersifat irreversibel yang artinya transaksi yang telah anda lakukan tidak dapat dibatalkan.Dan juga biaya transfer bitcoin sangat kecil dan hampir tidak ada biaya sama sekali.

   Dan satu hal lagi jumlah suplai bitcoin telah dibatasi yaitu hanya 21juta keping Bitcoin saja.Dengan dibatasinya suplai Bitcoin maka bisa disimpulkan harga Bitcoin akan cenderung naik dari tahun ke tahun.

Untuk mendapatkan Bitcoin dilakukan dengan proses yang disebut mining. Proses mining sendiri dapat dilakukan dengan peralatan komputer yang canggih untuk mengurai matematika kompleks untuk menemukan blok bitcoin baru. Dan yang berhasil menemukan blok baru akan dihadiahi sejumlah Bitcoin.



Demikianlah ulasan singkat mengenai BITCOIN

>
Labels: Internet

Thanks for reading Apa Itu Bitcoin ?. Please share...!

loading...
Back To Top